Sabtu, 16 Oktober 2010

Kampanye Cuci Tangan dan Kids Hospital Tour




Bertepatan dengan hari cuci tangan pakai sabun sedunia tanggal 15 Oktober 2010 Tim Promosi Kesehatan Rumah sakit (PKRS) RSUD R. Syamsudin, SH Kota Sukabumi melakukan kampanye cuci tangan kepada pengunjung pasien di Instalasi Rawat Jalan dengan melakukan penyuluhan tentang pentingnya cuci tangan, penyakit yang ditimbulkan akibat tangan yang kotor serta melakukan demontrasi langkah-langkah cuci tangan yang benar, kegiatan ini diikuti dengan antusias dari para pengunjung di Instalasi Rawat jalan ini dan mereka bergantian untuk mencoba mempraktekkan langkah-langkah cuci tangan yang didemontrasikan oleh para duta pelayanan RSUD. R. Syamsudin, SH Kota Sukabumi. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan selain berpartisipasi dalam peringatan hari cuci tangan pakai sabun sedunia juga untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan kemauan masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat kepada masyarakat dalam upaya pemeliharaan dan peningkatan kesehatan dalam mendukung tujuan pembangunan kesehatan di Indonesia.
Bersamaan dengan kegiatan kampanye cuci tangan tersebut Tim Promosi Kesehatan Rumah sakit (PKRS) bersama Direktur RSUD. R. Syamsudin, SH Kota Sukabumi Bapak dr. H. Suherman, MKM juga menerima kunjungan anak-anak beserta guru dan orang tua dari 7 (tujuh) Taman Kanak-Kanak yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi dalam acara Kids Hospital Tour yang bertempat di Studio Bunut TV gedung Central Diagnostik lantai 2. Dengan momen hari cuci tangan pakai sabun sedunia tim PKRS menanamkan perilaku hidup bersih dan sehat dengan cuci tangan pakai sabun sedini mungkin terhadap anak-anak tersebut, tujuan lain acara Kids Hospital Tour ini untuk memperkenalkan rumah sakit kepada peserta untuk menjadi future customer. Kegiatan yang dilakukan adalah perkenalan profesi yang ada di rumah sakit, nonton bareng video tentang cuci tangan, demontrasi langkah-langkah cuci tangan yang benar, praktek cuci tangan serta berkeliling rumah sakit untuk melihat secara langsung kondisi yang ada di lapangan. 
Kegiatan ini dibantu oleh tim PPI Rumah Sakit, Duta Pelayanan Rumah Sakit 2010, Dokter Muda FK. Atma Jaya dan Mahasiswa keperawatan dari Saxion University Holland.(dh)






2 komentar:

  1. Memang betul kita harus menjaga Hidup Bersih dan Sehat, Saya sangat mendukung sekali dengan acara tersebut, apalagi ada bule-bulenya. Saya harap jangan setahun sekali dong...., setiap waktu kita harus ingat untuk melakukan cuci tangan.
    Saluuuuuutttt.....

    BalasHapus
  2. makasih commentnya kita selalu melakukan kampanye cuci tangan ini setiap saat...kebetulan kemarin bertepatan dengan hari cuci tangan sedunia.....

    BalasHapus